BLANGDHOD.DESA.ID – Masyarakat Gampong Blang Dhod, Kecamatan Tangse, Kabupaten Pidie sangat antusias dan kompak dalam menyemarakkan acara hari besar Islam dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW 1439 H, yang dilaksanakan pada hari Sabtu (2/12/2017).

Sekretaris Gampong Blang Dhod, Eddy Azhari, menjelaskan “acara sedemikian meriah itu bukan pertama kali dilaksanakan oleh masyarakat, karena sudah menjadi tradisi di hati masyarakat Gampong Blang Dhod”. Eddy juga berharap kekompakan dan persatuan masyarakat terus terjalin dengan baik untuk menuju kemandirian gampong dimasa yang akan datang.

Acara puncak kegiatan ini terlihat saat Kenduri Maulid, yang turut mengundang desa tetangga berupa acara makan bersama di meunasah. Saat Kenduri Maulid digelar, masyarakat bisa menyantap bersama atau membawanya untuk dinikmati di rumah. Dalam acara makan bersama tersebut, didatangkan pula anak-anak yatim sebagai bentuk rasa sosial dan pengamalan sunnah Rasullah SAW.

Kemudian malam puncak peringatan Maulid Nabi Muhamad diisi dengan ceramah agama. Kali ini Ustadz Musafir, M.Kes yang memberikan siraman rohani pada acara tersebut

 

%d blogger menyukai ini: