BLANGDHOD.DESA.ID – Pemerintahan Gampong Blang Dhod, melalui unit usaha BUMG Bukit Indah Gampong Blang Dhod memiliki perhatian serius dalam permasalahan produk dan pengembangan kopi. Karena kopi adalah salah satu produk komoditi andalan Gampong Blang Dhod.

Guna menambah wawasan seputar permasalahan kopi mulai dari bibit, pengolahan, pengemasan hingga pemasarannya.  Sekretaris Gampong Blang Dhod Eddy Azhari, Direktur BUMG Bukit Indah Hamdani MT, beserta tim Amar Juanda, Khaidar Aswan, dan Rasyidi didampingi Ketua Komisi D DPRK Pidie Samsul Bahri AW,  melakukan studi banding ke Lakun Kupi, Kampung Roasting Gayo, dan Aman Kuba di Aceh Tengah.

Pada studi banding ini yang dilaksanakan pada Kamis (27/04), BUMG Bukit Indah Gampong Blang Dhod diajak melihat langsung proses pengolahan kopi, penyortiran, serta pengemasan Kopi.

Banyak sekali pengetahuan yang didapat dan membuat kita memahami tentang pengolahan kopi. Apa yang didapat dalam studi banding ini, bisa kita terapkan di Gampong Blang Dhod. Hal ini sesuai dengan konsep rencana BUMG Blang Dhod dalam pengembangan bisnis produk unggulan, yaitu kopi, ujar Direktur BUMG Bukit Indah Gampong Blang Dhod Hamdani MT.

Diharapkan “melalui studi banding ini, terus terjalin komunikasi, sehingga pengembangan produk kopi sesuai konsep yang direncanakan sebelumnya”, ujarnya.

%d blogger menyukai ini: