Acara buka puasa bersama di Meunasah Gampong Blang Dhod

BLANGDHOD.DESA.ID – Acara puka puasa bersama masyarakat Gampong Blang Dhod, Kecamatan Tangse, Kabupaten Pidie yang dilaksanakan rutin setahun sekali setiap datangnya bulan suci Ramadhan. Kegiatan tahunan ini bertujuan untuk mempererat hubungan dan tali silaturrahmi antara sesama masyarakat Gampong Blang Dhod. Untuk tahun 1439 Hijriah ini, acara ini diselenggarakan di Meunasah Gampong Blang Dhod, Kamis (31/05/2018). Acara ini juga dalam rangka menyambut Nuzulul Qur’an yang diperingati pada setiap 17 Ramadhan.

Sekretaris Gampong Blang Dhod, Eddy Azhari mengatakan “Puasa tidak hanya bernilai ibadah tapi juga kepekaan sosial antar sesama masyarakat Gampong Blang Dhod dan kekompakan masyarakat di dalam bulan suci Ramadhan. Kegiatan ini Insya Allah rutin dilaksanakan tiap tahun, pada tahun lalu disembelih 1 ekor sapi. Alhamdulillah pada tahun ini 2 ekor sapi”.  Ungkapnya.

Selain buka puasa bersama yang berlangsung di meunasah, daging yang sudah dimasak juga di bagikan ke 568 KK yang ada di Gampong Blang Dhod.

Dalam hal ini pemerintah Gampong Blang Dhod mengucapkan terimakasih kepada donatur yang telah mewakafkan sedikit hartanya demi terlaksana acara buka puasa bersama.

%d blogger menyukai ini: