BLANGDHOD.DESA.ID – Gampong siaga Blang Dhod melalui bidang Bank Darah Gampong menggelar aksi donor darah sebagai salah satu rangkaian bakti sosial yang merupakan program dilaksanakan tiap tahunnya. Kegiatan donor darah ini dipusatkan di halaman Meunasah Gampong Blang Dhod, Kecamatan Tangse, Kabupaten Pidie, Aceh. Rabu 11 April 2018.

Gampong siaga Blang Dhod bekerjasama dengan PMI Kabupaten Pidie serta mahasiswa KKN Universitas Jabal Ghafur Sigli, menyelenggarakan kegiatan donor darah yang dilaksanakan dari pukul 08.00 wib hingga pukul 12.00 wib. Kegiatan ini berhasil mengumpulkan sekitar 28 kantung darah, dan sekitar 38 orang yang mendaftarkan diri untuk menjadi pendonor namun tak semua dari meraka dapat mendonorkan darahnya diakarenakan Hb yang rendah dan tekanan darah rendah.

Ketua Gampong Siaga Blang Dhod, Hamdani melalui Ketua Panitia penyelenggara Rasyidi mengatakan kegiatan donor darah ini adalah salah satu dari kegiatan tahunan yang menjadi program rutin diadakan oleh Gampong siaga setiap tahunnya. Diselenggarakan sebagai wujud kepedulian sosial dan kemanusiaan masyarakat Gampong Blang Dhod. “Aksi donor darah ini merupakan bentuk solidaritas sosial kepada sesama. Melalui kegiatan ini diharapkan bisa memberikan manfaat serta membantu masyarakat yang benar-benar membutuhkan,” urainya.

Kegiatan ini selain dapat membantu sesama dengan donor darah banyak manfaat yang bisa didapatkan bagi kesehatan tubuh seperti mengurangi resiko penyakit jantung dan stroke hipertensi dan tidak kalah pentingnya dengan mendonorkan darah dapat membuat tubuh lebih sehat dan bugar kerena dapat mengurangi kelebihan zat besi di dalam tubuh yang berbahaya bagi kesehatan.

%d blogger menyukai ini: