BLANGDHOD.DESA.ID – Kartini Ibrahim Anggota Komisi II DPR Aceh Dapil Pidie dan Pidie Jaya dari Partai Gerindra menggelar silaturrahmi dan buka puasa bersama yang diadakan di Meunasah Dusun Neubok Dalam Gampong Blang Dhod Kecamatan Tangse Kabupaten Pidie, Selasa (20/06/2017).

Sebelum acara buka puasa bersama, dalam rangkaian acara ini juga melakukan pertemuan dan diskusi dengan masyarakat Dusun Neubok dalam yang dihadiri oleh Perangkat Gampong dan tokoh-tokoh masyarakat, juga dihadiri oleh Keuchik Gampong Pulo Seunong, tokoh masyarakat Gampong Ulee Gunong dan Gampong Krueng Seukeuk.

Acara dibuka oleh Zukifli Ibrahim dan dilanjutkan oleh Keuchik Gampong Blang Dhod Ismail Ibrahim, dalam sambutannya Keuchik Gampong Blang Dhod menyampaikan ucapan terimakasih kepada Ibu kartini yang telah mengunjungi Gampong Blang Dhod dan menggali aspirasi masyarakat walaupun pada Pemilihan Legislatif Tahun 2014 suara untuk Kartini sangat minim, “dikarenakan tidak kenal makanya tak sayang” ungkapnya. Baru kali ini seorang Anggota DPR Aceh yang mengujungi Dusun Neubok Dalam, harapannya silaturahmi ini dapat terus berlanjut.

Kartini Ibrahim dalam sambutannya menyatakan ini adalah dalam rangka silaturahmi, “Terimakasih atas sambutan masyarakat dusun Neubok Dalam”, selama ini ia mengungkapkan telah banyak menbantu masyarakat Tangse khususnya dalam bidang perkebunan, seperti bibit kopi dan bibit durian serta terobosan Jalan kebun. Setelah memperkenalkan diri dilanjutkan dengan diskusi dan mendengar aspirasi masyarakat. Dalam diskusi ada beberapa masukan dari masyarakat terutama dalam bidang pemberdayaan ekonomi masyarakat dibidang perkebunan. dan pembangunan jalan Aspal yang pangjangnya 2 KM yang menghubungkan ketiga dusun yang ada di Gampong Blang Dhod.

Pengurus PKK Gampong Blang Dhod Vera Vernanda yang mewakili kaum perempuan mengharapkan agar dapat mengadakan pembinaan dan pelatihan untuk pengurus PKK dan Penambahan Aset PKK seperti kursi dan teratak yang selama ini masih sangat kurang. Di Gampong Blang dhod juga terdapat tiga kelompok majelis taklim Muslimah di tiap dusun mengharapkan bantuan pakaian seragam dan bangunan 1 unit rumah untuk guru pengajian.

Kartini Ibrahim kepada media ini menambahkan selain melaksanakan tugas dan fungsi kedewanan, menurutnya kegiatan silaturahmi  ini dilakukan untuk mendukung optimalisasi kinerja DPR Aceh. Sebagaimana diketahui situasi dan kondisi masyarakat saat ini yang memiliki mobilitas yang sangat tinggi serta menuntut anggota DPR Aceh untuk memiliki kemampuan yang cepat dan tinggi dalam menyerap apa yang terjadi di masyarakat dan apa yang menjadi keinginan dan kebutuhan masyarakat khususnya masyarakat di daerah pemilihan masing-masing.

Sekretaris Gampong Blang Dhod Eddy Azhari juga berharap, dengan kedatangan salah seorang Anggota Dewan Komis II DPR Aceh tersebut, kedepannya hubungan silaturahmi ini dengan beliau tidak terjalin sekali ini saja,”hendaknya ia yang duduk di legislatif bisa menjembatani segala aspirasi-aspirasi maupun masukan-masukan dari masyarakat kita demi mewujudkan taraf hidup yang lebih meningkat”, tukasnya.[EA]

%d blogger menyukai ini: