SIGLI – Sebanyak 18 klub sepak bola di bawah Asosiasi Kabupaten Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (Askab PSSI) Pidie, akan akan ramaikan kompetisi divisi II Liga Semen Indonesia Aceh, yang akan digelar sejak tanggal 23 Agustus 2017.

‎Ke 18 klub tersebut masing-masing, PS Putra Kalee, Galang Putra, Putra Pineung, Gigieng, Omega Gapui, Beureunuen City, Porla Layan, Garuda Putra, Mitra Keumala, Singa Pantai, Grong-Grong Putra, Morgini, Persiba Pineung, Persiputra, Andespa, Putra Batee, Persiga Glumpang Tiga dan Persiti Tiro.

Ketua Askab PSSI Kabupaten Pidie, Nazir Adam kepada wartawan, Sabtu (19/8) mengatakan, semua tim sudah siap mengikuti kompetisi yang disponsori PT Semen Indonesia Aceh (PT SIA).

“Ke 18 tim sudah dibagi menjadi 4 grup dan mereka bermain di 4 lapangan. Jadi kita sudah siapkan 4 lapangan,” jelasnya.

Untuk Grup A, bercokol PS Putra Kalee, Laweung sebagai tuan rumah, kemudian Grong-Grong Putra, Galang Putra dan Persiba Pineung. Di Grup B, bergabung Putra Batee, Gigieng Putra, Garuda Putra dan Andespa. ‎Grup C, Periti Tiro, Omega Gapui, PSPTA, Beruenuen FC dan Singa Pantai. Sedangkang di Grup D bergabung Bintang Kejora, Persiputra, Porla Layan, Morgini dan Mitra Keumala.

Dari setiap grup, kata dia, akan maju ke babak berikutnya dua tim, dimana nantinya akan dibagi dua grup lagi yaitu grup E dan F. Sedangkan dari masing-masing grup nanti akan maju ke semifinal dua tim dan yang masuk ke semifinal dengan otomatis mereka melaju ke divisi I dan akan bertanding tahun depan.

“Jadi ini tahap pembinaan dan ada kebijakan panitia mengenai aturan yang ada dalam regulasi PSSI,” ucapnya.

sumber: pikiranmerdeka.co

%d blogger menyukai ini: