BLANGDHOD.DESA.ID – Gampong Blang Dhod, Kecamatan Tangse Kabupaten Pidie menggelar kegiatan buka puasa bersama dalam rangka mempererat silaturahmi dengan masyarakatdimana kegiatan ini digelar di Meunasah Gampong tersebut Pada Minggu (11/6/17). 

Dalam pantauan media ini di lokasi acara tersebut dihadiri oleh seluruh unsur Pemerintahan Gampong, tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh pemuda, dan masyarakat Gampong Blang Dhod, terlihat acara tersebut nampak sangat ramai dan akrab.

Kuah beulangong

Keuchik Gampong Blang Dhod Ismail Ibrahim mengungkapkan antusias masyarakat Gampong Blang Dhod dalam melaksanakan acara ini cukup tinggi dikarenakan kegiatan buka puasa dan menyembelih sapi baru tahun ini terlaksana kembali setelah beberapa tahun sempat vakum.  

Sekretaris Gampong Blang Dhod Eddy Azhari menyampaikan, pada bulan Ramadhan 1438 H tahun ini masyarakat menyembelih 1 ekor sapi dan menggelar buka puasa bersama dan pembagian kuah beulangong (kuah kari Aceh) kepada warga Gampong Blang Dhod, dengan dilanjutkan tausiah setelah shalat tarawih yang disampaikan oleh Tgk. Rahmad dari Keumala. “acara ini diselenggerakan untuk menyambut Nuzulul Qur’an, karena momen puasa ini bukan hanya nilai ibadah tetapi juga kepekaan sosial antar sesama. Pada acara ini masyarakat menyembelih satu ekor sapi. “ada 5 beulangong untuk memasak sapi hari ini” lanjutnya. 

Ketua Panitia Pelaksana Samsul Bahri AW sangat mengapresiasi kepada seluruh pemuda dengan kekompakannya, “Alhamdulillah acara buka puasa bersama berjalan sukses dan Insya Allah acara seperti ini akan dilaksanakan setiap tahunnya dan ini juga sebagai bentuk jalinan silaturahmi antar masyarakat gampong,” .

Sebelum berbuka puasa, masyarakat Gampong Blang Dhod dan para undangan yang hadir melaksanakan do’a bersama yang dipimpin oleh Tgk. Darsuddin pimpinan Dayah YPI Darussa’adah Cabang Tanjong Bungong. 

 

%d blogger menyukai ini: