BLANGDHOD.DESA.ID – Tim Penilai Evaluasi Perkembangan Gampong Tingkat Provinsi Aceh menyambangi Gampong Blang Dhod Kecamatan Tangse Kabupaten Pidie, Minggu (23/04) Pagi. Rombongan tim evaluasi perkembangan gampong yang tiba di Gampong Blang Dhod disambut langsung Camat Tangse Ir. Jakfar, Keuchik Gampong Blang Dhod Ismail Ibrahim bersama masyarakat setempat.

Keuchik Gampong Blang Dhod, dihadapan tim penilai memaparkan potensi unggulan dan kekompakan masyarakat yang mendukung dalam setiap kegiatan yang dilakukan di Gampong Blang Dhod. Camat Tangse dalam sambutannya menyebutkan bahwa prestasi yang sudah dicapai Gampong Blang Dhod sampai saat ini merupakan suatu kebanggan bagi masyarakat, untuk dapat diterapkan gampong-gampong lain di Kecamatan Tangse.

Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Gampong (DPMG) Kabupaten Pidie, Drs. Zulfikar, MM mengatakan dari 735 gampong yang ada di Pidie, Kabupaten Pidie merupakan Kabupaten dengan jumlah gampong terbanyak kedua se-Indonesia setelah Kabupaten Aceh Utara.

Sementara itu Ketua Tim Penilai Evaluasi Perkembangan Gampong Tingkat Provinsi Aceh, Drs. Mohammad Irfan, M.Si dalam sambutannya mengatakan kegiatan ini bertujuan untuk mengevaluasi sejauh mana perkembangan, pengelolaan administrasi pemerintahan gampong dan kemajuan gampong pada umumnya. Untuk diketahui Gampong Blang Dhod Gampong Blang Dhod merupakan gampong kelima yang dikunjungi Rombongan Tim Evaluasi Perkembangan Gampong.

Dari hasil Evaluasi Perkembangan Gampong ini akan diseleksi untuk masuk ke dalam 6 besar gampong terbaik se-Aceh. Selanjutnya gampong yang terpilih akan melakukan presentasi di Banda Aceh. “Gampong yang memiliki nilai terbaik nantinya akan mewakili Aceh ke tingkat Nasional”, ungkap Irfan.

%d blogger menyukai ini: